“ DIFITNAH JANGAN MARAH, TAPI HARUS SABAR, DENGAN BERDANA JADI DAPAT PEKERJAAN BARU LAGI “

Teman2 Dharma kl sempat silahkan simak pertanyaan dari Umat di bawah ini dan kasih komen.Umat yg di-Fitnah minta2 uang ke costumer oleh teman kerjanya menyatakan:Kalau diingat sama org yg fitnah, batin ini sakit sekali ingin balas dendam, tp kita ingat akan otappa & hiri dan hukum kamma bhante. Bener pesan bhante hrs sabar d jng balas dendam sm orang yg fitnah, untung sy nurut sm bhante, walau hati ini panas terbakar ingin balas dendam. 


Td sy habis dana makanan pagi di vihara, d siang jam 10 sy ke bank mayapada cuma mau antar lamaran kerja langsung ikut psikotest dan ketemu Kabag dan komisaris saya kenal. Mudah2 ini kamma baik berbuah dapat pindah kerja. sy minta doa dari Bhante Sudhammacaro. Setelah bhante doakan dg baca parita, sy lakukan kebajikan dgn cara dana makanan, akhirnya sy dpt pekerjaan baru di Bank didaerah Sudirman. Bhante terimakasih atas doanya yg manjur hingga sy dpt kerjaan baru di Bank, d terimaksih kpd temen2 yg empati sm sy smg kita maju dlm Dharma dg berlatih Kesabaran dlm menghadapi segala masalah hdp ini. Teman2 tlg ks koment yg benar dan berguna, sadhu. Komen dari teman2 sdh benar dan bgs2. 


Teman2 maaf kl komen bhante salah.  Kesimpulan: Topik ini blh jd pembelajaran bagi kita semua bahwa kl kita saat ini tdk berbuat jahat sm orang lain, namun ada orang yg jahat sm kita spt memfitnah, menghina, caci-maki, mencuri barang kita, kecelakaan, dsb…Hal ini berarti, kita sedang membayar Hutang Karma Buruk di masa lalu kita (kehidupan lalu kita). Baiknya kita jng cepat Marah, atau Dendam lalu Membalasnya. Tp, kita hrs Sadar Diri (Nyadar) atau Koreksi diri/ Intrupeksi diri, lalu mau Menerimanya (Sabar). Anggap saja orang yg Jahat sm kita adalah sebagai bentuk Ujian utk kita lbh meningkatkan Sabar dan Mawas Diri, mengurangi EGO kita.Setelah itu, baru kita cari Solusi/ Jalan keluar yg terbaik, yaitu spt Temen2 kita ini melakukan berdana ke wihara dan mohon doa.Demikian pandangan bhante yg sederhana ini semoga berguna, utk menambah pengetahuan dan wawasan jd luas. Mohon maaf bila ada yg kurang berkenan dihati, dan terimakasih atas partisipasi teman2 dlm diksui ini. Teman2 terimakasih atas dedikasi dan komen yg berguna.1. Namo Buddhaya Bhante. Berarti karma baik nya da berbuah. Selamt untk anda. Semoga berbahagia selalu. Slmt sore semua nya.2. selamat anda sudah bisa keluar dari masalah, bersyukurlah semoga jangan ketemu dengan orang yg serupa tapi beda tempat kerja yg bisa bikin anda gerah dan meradang karena di fitnah . slamat ya uda dpt kerjaan.3. Namo Buddhaya bhante slamat sore. . . .Saya salut sama anda ud membuktikan sendiri karma. . .Saya hanya mo kasih ucapan SELAMAT BEKERJA N SUKSES saja. . .


Untk anda yg sdh diterima bekerja.4. slamat y smoga sukses..bagi sy jd lah org positif thinking…klo da begitu ketika permasalahan mendatangi kita mk kt pun ga trlalu membencinya…jd apa2 tidak ada kata ‘terlalu’..saat itu berkah kt ciptakan dan dapatkan manfaatnya sendiri…om mani pad me hum. Teman2 trims atas dedikasi dan komennya yang berguna. Karma baik ini kita limpahkan kepada para Guru Dharma, para Leluhur d Ortu yg msh hidup atau yg sdh meninggal dan semua makhluk yang telah meninggal semoga mereka dapat menerimanya dan ikut berbahagia, sadhu. Sabbe satta bhawantu sukhitatta.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

MENGAPA KITA HARUS BERDANA DAN APA MANFAATNYA ?, “ DANA KE BHIKKHU TAPI TITIP SAMA ANAK KARENA ORTUNYA SAKIT, GIMANA HASIL KARMA BAIKNYA? “, Kesejajaran Evolusi dengan Buddhisme, Jangan Biarkan Batin Ini Kering, Jangan Meniru,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>